VISI

Terwujudnya Program Studi unggul dalam riset dan pengembangan sumber daya manusia bidang Sistem Informasi yang kompeten, mampu berkembang dan bersaing hingga tingkat nasional pada tahun 2026.

MISI
Misi Program Studi sebagai berikut:

    1. Bidang Pendidikan

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu di bidang Sistem Informasi untuk menghasilkan sarjana yang kompeten, bermutu, beretika, mampu berkembang, diterima oleh masyarakat dan memiliki daya saing hingga tingkat nasional.

    1. Bidang Penelitian

Menyelenggarakan penelitian bidang Sistem Informasi yang bermanfaat untuk penyelenggaraan pendidikan bermutu serta untuk pengembangan institusi dan lingkungan.

    1. Bidang Pengabdian Masyarakat

Membantu masyarakat luas memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara positif untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

    1. Bidang Kelembagaan

Menyelenggarakan Program Studi yang mengacu pada prinsip-prinsip good governance.

TUJUAN
Program Studi memiliki tujuan yaitu:

  1. Menghasilkan sarjana komputer bermutu dan kompeten dalam bidang Sistem Informasi dengan kualifikasi
    • Memenuhi karakteristik utama profesi sistem informasi, yaitu mampu merancang dan mengimplementasikan solusi keorganisasian berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, memiliki wawasan dunia nyata dan bisnis yang luas, memiliki kemampuan berpikir kritis dan analisis yang kuat, menjalankan prinsip-prinsip etika, memiliki ketrampilan interpersonal dan kerja yang baik,
    • Siap bekerja pada posisi entry-level dan memiliki bekal untuk mengembangkan diri,
    • Dapat diterima dan diakui kemampuannya oleh masyarakat luas.
  2. Menghasilkan karya penelitian bidang Sistem Informasi dalam rangka berpartisipasi aktif dalam pengkajian, pengembangan, dan penerapan secara positif bidang ilmu Sistem Informasi dalam mendukung pengembangan institusi dan lingkungan.
  3. Ikut aktif memajukan dan meningkatkan produktivitas masyarakat dengan memanfaatkan TIK secara positif dan efisien dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berkualitas.