Unggul dalam menghasilkan riset tingkat nasional dengan memanfaatkan kearifan lokal dan teknologi informasi industrial pada tahun 2026.

Program Studi Rekayasa Industri yang diusulkan ini didirikan untuk dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi institusi, masyarakat dan bangsa khususnya manfaat terhadap pengelolaan sumber daya alam dan peningkatan kompetisi nasional sesuai dengan kurikulum yang diajukan yang mengarah kepada kearifan lokal yang didukung oleh teknologi informasi dan komunikasi. Keunikan Program Studi Rekayasa Industri ini adalah mencetak lulusan sarjana yang mampu bersaing di dunia kerja berbekal kemampuan menggunakan teknologi informatika yang berintegrasi dengan jiwa technopreneurship serta mampu menghasilkan lapangan kerja bagi masyarakat luas.

Selain itu Program Studi Rekayasa Industri dibentuk agar menjadi sebuah unit yang mampu bersaing di bidang riset untuk menghasilkan sistem dan metode industrial baru sehingga bermanfaat bagi masyarakat industri di Jawa Timur dan lebih unggul dibandingkan bidang ilmu yang mempunyai kesamaan matakuliah. Selain itu kurikulum yang dibangun menentukan pengelolaan sumber daya secara maksimal baik alam maupun manusia secara optimal berkesinambungan